Kenapa Perut Sering Kembung dan Ulu Hati Sakit

Jika anda mengalami beberapa dari ciri ciri sepert Perut Sering Kembung dan Ulu Hati Sakit, Perut Mual, Sakit Tenggorokan , Tenggorokan Membengkak, Batuk , Mulut Terasa Pahit , Air Liur Melimpah , maka bisa jadi anda telah mengalami penyakit asam lambung tinggi.

Kenapa Perut Sering Kembung dan Ulu Hati Sakit

 Asam Lambung Naik

Naiknya kadar asam lambung yang dapat mengakibatkan peradangan atau luka pada bagian lambung atau ulu hati serta penderitanya akan merasakan mual dan perih karena akibat dari pola makan yang tidak teratur.

Pada waktu yang rutin makanan yang dikonsumsi, akan dicerna oleh asam yang diproduksi oleh lambung. Meskipun tidak ada makanan yang bisa dihancurkan tetapi lambung ini akan terus bekerja untuk memproduksi asam seperti waktu kita sedang istirahat tidur.

Didalam proses pencernaan makanan sangat memerlukan adanya asam lambung. Dalam hal ini tubuh kita tidak bisa menyerap dengan sempurna dari semua nutrisi yang telah dicerna tidak akan masuk ke dalam tubuh apabila asam lambung tidak ada. Untuk itu asam lambung yang seimbang harus dimiliki oleh organ tubuh. Namun masalah pada gangguan kesehatan juga akan terganggu apabila asam lambung berlebih.

Pada saat kita sedang makan maka tubuh akan memerlukan asam lambung sehingga secara otomatis akan menambah produksi asam lambung. Namun produksi asam lambung akan turun apabila tubuh kita tidak memerlukannya. Tetapi yang perlu kita ketahui, adalah lambung akan susah untuk menyesuaikan apabila tidak teraturnya agenda makan kita.

Anda akan merasakan mual dan perih didalam lambung karena pada dinding mukosa lambung terjadi iritasi dan asam lambung yang berlebihan dan selama terus-terusan sehingga bisa berakibat pada gangguan asam lambung. Tidak jarang penyakit asam lambung ini tidak begitu diperhatikan oleh penderitanya.

Parahnya lagi penyakit ini akan berkembang menjadi tumor atau kanker apabila saluran tenggorokan telah rusak karena kerongkongan ataupun tenggorokan ini asam lambungnya telah meningkat.

Cara  Mencegah Asam Lambung Naik

Perbanyak konsumsi air hangat. Minumlah segelas air hangat setiap pagi setelah bangun tidur.
Pisang, semangka, mentimun adalah buah yang bisa mengurangi produksi asam lambung. Sebaiknya Anda konsumsi buah-buahan tersebut setiap hari.

Baca Juga : Kenapa Ada Daging Tumbuh di Miss V

Sebaiknya Anda makan dua atau tiga jam sebelum tidur. Ini untuk mengurangi risiko sekresi asam lambung berlebihan.
Jarak yang lama antara waktu makan juga pemicu asam lambung. Sebaiknya jangan menunda makan. Lebih baik konsumsi makanan dalam jumlah sedikit tetapi lebih sering daripada jarak waktu makan sangat lama.

Cobalah mengunyah permen karet untuk merangsang produksi saliva (air liur). Saliva membantu perpindahan makanan melalui saluran esophagus dan bisa meredakan heartburn.

Faktor Penyebab Asam Lambung Naik

 

  1. Bakteri Helicobacter Pylori
  2. Kebiasaan Merokok
  3. Riwayat konsumsi minuman beralkohol
  4. Menunda-nunda jam makan
  5. Pola makan yang buruk seperti makan mie instan berlebiha
  6. Makanan yang digoreng dengan minyak yang beberapa kali pakai

Obat Asam Lambung Tinggi

 

Obat Asam Lambung Herbal

Kapsul Cumariz dan Pipeca de Nature Solusi terbaik untuk menurunkan asam lambung tinggi sampai sembuh total . Jadi rasa Perasaan tak nyaman dikerongkongan , Rasa seperti terbakar pada lambung , Kesulitan jika menelan makanan, Rasa yang amat perih dan sakit pada ulu hati dan batuk kering ,Rasa seperti terbakar atau rasa tak nyaman pada kerongkongan bawah , Rasa mual dan ingin muntah hilang seketika.

Tanpa perlu di suntik cukup konsumsi obat herbal dari de Nature yang terbukti lebih manjur dalam menyembuhkan penyakit asam lambung tinggi dan aman di konsumsi oleh siapapun bahkan oleh ibu hami dan lansia,

 

TAG

ulu hati mual saat bangun tidur pagi